ALFILAIL Hearing clinic menyediakan Tinnitus Masker sebagai alat yang dapat memberi kenyamanan instant bagi penderita tinnitus, dan menjadi alternative yang non-invasif untuk mengurangi gejala tinnitus.

Tinnitus masker cukup luas penggunaannya di USA, Eropa dan Asia da bentuknya sangat kecil diletakkan didalam liang telinga(gbr 1). Ada juga pilihan bentuk yang diletakkan dibelakang daun telinga namun sangat kecil sehingga hampir tak terlihat (gbr2 )

gbr 1

gbr 2

Alat tersebut akan mengeluarkan bunyi yang disebut white noise, dengan kekerasan dan tipe suara yang diprogram sesuai dengan jenis tinnitus pasien.

Saat dipakai , seketika tinitus akan merasa berkurangdan memberi keyamana. Jika alat ini dipakai secara rutin sesuai ajuran kosultan audologis, maka saraf dan otak kita aka terlatih untuk mengabaikan suara tinitus (disebut habituation), dan suara white noise akan dkurangi secara bertahap sampai dilevel dimana tinnitus masker sudah tidak dibutuhkan lagi.

Jika gejala tinitus jga dibarengi dengan penurunan pendengaran, tersedia pula Alat Bantu Dengar yang dikombinasikan dengan Tinitus Masker dalam satu alat.

Leave a comment